Yamaha Mio dan Vixion kembali mendapatkan kepercayaan
meraih Indonesian Best Brand Award (IBBA) 2014. Mio dikategori matik dan Vixion
di kategori sport. Penghargaan IBBA dan lembaga riset Mars ini pun beberapa
tahun beruntun direbut Yamaha. Mio mendapatkan penghargaan sebanyak 7 kali
sehingga masuk dalam Platinum Brands Club dan Vixion mendapatkan penghargaan 3
kali berturut-turut sehingga masuk dalam Golden Brands Club.
"Kami sangat mengapresiasi pencapaian ini untuk
Mio dan Vixion di Indonesia Best Brand Award (IBBA). Award ini adalah bagian
dari pengakuan akan kualitas Mio dan Vixion. "Dua motor populer dan
kesayangan masyarakat Indonesia itu layak mendapatkannya mengingat reputasinya
yang positif selama ini," ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing
Yamaha Indonesia di Jakarta, Kamis (18/9). Masykur mengatakan Yamaha
mempersembahkan Mio pada awalnya khusus untuk pengendara wanita yang pada
awalnya tidak bisa naik sepeda motor, sangat merasakan manfaat kehadiran Mio.
Saat ini Mio begitu banyak membantu wanita untuk aktivitasnya sehari-hari.
Mulai tahun 2014 Yamaha memperkenalkan Mio sebagai kendaraan yang irit. Mio
series sudah menggunakan teknologi Fuel Injection sehingga semua motor Mio
sudah tentu irit. Teknologi Fuel Injection Yamaha sudah terbukti kualitas dan
keiritannya sebagaimana yang sudah dari awal disematkan di Vixion. Yamaha
mendukungnya dengan pelayanan FI Ready dan jaminan ketersediaan spare part
dengan harga yang terjangkau. Dengan demikian penggunanya semakin percaya diri
menggunakan motor Mio sebagai pionir matik dan Vixion sebagai pionir Fuel
Injection yang keduanya juga sebagai motor legenda Indonesia. Survei merek
untuk IBBA Award ini dilakukan Maret – Mei 2014 di 7 kota besar yaitu Jakarta,
Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar dan Banjarmasin. Responden survei
ini terdiri dari 2.622 responden personel dan 2.619 responden rumah tangga.
Metodologi survei menggunakan riset kuantitatif yaitu wawancara tatap muka dari
rumah ke rumah lewat pemilihan responden berdasarkan multistage random
sampling. Kategori produk yang disurvei ada 141 yang melibatkan 12 industri.
Indeks IBBA digunakan 6 variabel penilaian yaitu Brand Awareness (popularitas
merek), Ad Awareness (popularitas iklan), Brand Value ( tingkat kualita merek),
Satisfaction & Loyalty Index (tingkat kepuasan & loyalitas pelanggan),
Market Share (pangsa pasar) dan Gain Index (potensi pertumbuhan merek di masa
mendatang)
0 comments:
Post a Comment