PALEMBANG – Sepanjang periode
Januari-Oktober, PT Astra International Tbk-Daihatsu Palembang Branch telah
berhasil menjual sekitar 1.100 unit
atau 150 unit sebulan. Dengan perolehan itu, maka Daihatsu berhasil menguasai
market share 16,8 persen di Sumsel dan menempati posisi kedua di pasar setelah
Toyota.
“Penjualan ini sudah cukup
baik, meski masih di bawah target tahun ini yang harus dikejar sebanyak 1.800
unit,” ujar Supervisor Daihatsu Palembang Branch Plaju, Mikril Asmedy, kemarin.
Menurut dia, strategi memacu
penjualan akan dimaksimalkan hingga akhir tahun. “Seperti memperbarui produk.
Nah, hadirnya varian warna baru Daihatsu Ayla diharapkan bisa memperbesar
penjualan LCGC (low cost green car) ini. Warna baru ini akan menjadi pilihan
baru yang menarik bagi konsumen,” tegas dia.
Dikatakan, sejauh ini Ayla
sudah berkontribusi terhadap sales sekitar 15-20 persen. “Tertinggi, mobil
komersil kita Grand Max memberikan kontribusi sales 40 persen, Xenia 15-20
persen, Terios 20 persen, dan varian lain,” bebernya.
Selanjutnya, berbagai event
mendongkrak sales juga dilakukan. “Kami bekerja sama dengan Mobil 88, Astra
World dan beberapa leasing menggelar program Trade In Minggu lalu (26/10) yakni
program tukar mobil lama dengan mobil baru di showroom Daihatsu Plaju,”
cetusnya. Ini program kali pertama diselenggarakan. Direncanakan akan dilanjutkan
di bulan-bulan berikutnya.
0 comments:
Post a Comment